Harga Burung Perkutut Terbaru 2018

Harga Burung Perkutut Terbaru 2018

Assalamualaikum para pecinta kicau mania sesabang dan setanah air. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Harga burung perkutut terbaru 2018.
Burung perkutut secara umum juga biasa disebut burung perkutut jawa, dan yang kita ketahui ada beragam jenis perkutut yang populer di Indonesia, selain perkutut Jawa ada juga perkutut Thailand yang hampir mirip dengan perkutut jawa.

Burung perkutut Jawa sendiri masih termasuk kedalam keluarga Columbidae, burung perkutut bernama latin Geopelia Striata . Jika melihat dari portur fisik burung perkutut, maka postur tubuh burung ini masih termasuk burung standar, ukuran tubuhnya mencapai 21-25 cm.

Di alam bebas, burung perkutut termasuk burung yang hidup dalam berkelompok yang mencapai 3-5 ekor, terkadang juga ditemui secara berpasangan yakni jantan dan betina.

Makanan favorit burung ini adalah biji-bijian dan serangga kecil. Yang berupa biji jagung, kacang tanah dan kacang-kacangan lainya.
Burung perkutut sering kali ditemui di sekitar lokasi tepi sungai, yang biasanya sedang minum dan sekedar mencari suasanya yang nyaman untuk bertengger.

Tak jarang pula burung ini langsung berada di daratan untuk mencari makanan, baik itu ulat, serangga, maupun biji-bijian di area perkebunan warga.

Untuk saat ini, burung perkutut cukup digemari, mengingat bahwa burung ini adalah burung yag dianggap bersejarah, karena sudah ada sejak jaman dahulu kala, bahkan konon katanya, dulu hanya kalangan ningrat kerajaan saja yang memiliki dan memelihara burung perkutut ini. Karna konon katanya burung ini termasuk burung suci.

Burung perkutut memiliki suara yang sangat merdu dan nyaman untuk didengar. selain pantas menjadi burung peliharaan di rumah, juga suara kicauannya sangat tepat dijadikan sebagai bahan masteran untuk burung kicau seperti: cucak ijo, murai batu, kenari, lovebird, kacer dan serindit.

Warna bulu burung perkutut didominasi warna coklat, selain itu terdapat warna hitam bergaris-garis di sekitar lehernya. Burung ini memiliki ekor yang panjang, dan warna bagian kepala adalah abu-abu muda.

Warna paruhnya juga abu-abu, kakinya nampak kokoh juga berwarna abu-abu kehitaman, sedangkan iris matanya berwarna abu-abu kebiru-biruan.

Selama ini memang masih banyak kepercayaan tentang burung perkutut bisa mendatangkan rezeki karena memeliharanya.

Masyarakat Jawa khususnya, pada zaman dahulu meyakini bila memelihara burung Perkutut di rumah maka akan selalu dilimpahkan rezeki, bahkan sampai sekarang masih ada yang mempercayai cerita legenda ini.

Justru mitos tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat Perkutut dicari oleh banyak pecinta burung diindonesia.

Meskipun sangat populer, namun harga burung Perkutut masih terjangkau. Anda bisa membawanya pulang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Burung Perkutut pada dasarnya tidak memiliki suara kicau yang terlalu bervariasi.

jika Anda rajin melatihnya, burung Perkutut dapat tumbuh menjadi burung kicau yang baik. Bila ingin mendapatkan burung dengan suara yang lebih merdu disarankan untuk memilih jenis pejantan yang dianggap memiliki gacor yang lebih baik dan yang lebih mendominasi dikandangnya.

Kicau yang dihasilkan juga lebih keras dibandingkan jenis yang betina. Hal tersebut berpengaruh pada harga pasaran burung Perkutut jantan jadi sedikit lebih mahal dari perkutut betina.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli burung Perkutut sebaiknya mengenal lebih dahulu jenis- jenis burung perkutut dan cara perawatanya.

Untuk anda yang ingin membeli burung perkutut dipasar burung, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan berikut ini tentang harga burung perkutut terbaru 2018.


  • Burung Perkutut Putih jantan Rp. 600.000

    • Burung Perkutut Bangkok Rp. 350.000
    • Burung Perkutut Putih betina Rp. 550.000-600.000
    • Burung Perkutut Jawa Rp. 300.000-350.000
    • Burung Perkutut Hitam Rp. 250.000-300.000
    • Burung Perkutut lokal Rp. 100.000-150.000
    • Harga Burung Perkutut sumatera
    • Rp. 100.000-150.000
    • Harga Burung Perkutut racing Rp. 250.000-300.000
    • Harga Burung Perkutut coklat
    • Rp. 500.000-600.000
    Itulah daftar harga burung perkutut terbaru 2018. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin membeli burung perkutut pada tahun 2018 ini.
    Perhatian: Iklan Yang Tayang Di Situs Kami Sepenuhnya Diatur Oleh Pihak Google. Jadi Jika Ada Iklan Yang Menyinggung, Kalian Bisa Hubungi Admin Lewat formulir kontak situs ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.
    Buka Komentar

    0 Response to "Harga Burung Perkutut Terbaru 2018"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel