Inilah Manfaat Daun Mengkudu Pada Pleci

Inilah Manfaat Daun Mengkudu Untuk Pleci


Assalamulaikum kicau mania sebangsa dan setanah air. Ya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Rahasia Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Pleci.
Manfaat dari Daun dan juga buah tanaman Mengkudu memang sudah terkenal keman-mana. Tidak sedikit sobat kicau mania yang memanfaatkan khasiat dari tanaman mengkudu ini.

Salah satu manfaat buah mengkudu ini untuk mengobati penyakit manusia yaitu untuk mengobati atau menanggulangi berbagai jenis penyakit kronis pada tubuh manusia.

Tidak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat penting bagi kesehatan manusia maupun kesehatan hewan peliharaan. Namun, Daun dari tanaman mengkudu inipun memiliki banyak khasiat penting yang bisa sobat manfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit pada hewan peliharaan.

Apa saja manfaatnya? Berikut saya akan mengulas lengkap tentang manfaat dan cara mengolah tanaman mengkudu yang bisa sobat praktekan dirumah.

Namun, sebelum itu mari kita lihat dulu informasi dari tanaman Mengkudu.

Tanaman Mengkudu atau yang biasa disebut pace ini memiliki nama latin Morinda Citrifolia L.
Tanaman mengkudu ini masuk kedalam family Rubiaceae. Didalam daun dari tanaman mengkudu ini memiliki banyak kandungan salah satunya antioksidan dan kandungan yang lebih penting diantaranya:
Selenium, Xeronina, Glikosida, Vitanin A, Terpenoid dan masih banyak lagi kandungan penting lainya.

Seperti yang saya katakan diatas tadi, bahwa khasiat dari tanaman mengkudu ini sangat banyak, bukan hanya untuk hewan peliharaan saja khususnya Burung Pleci, namun untuk menjaga atau menanggulangi penyakit manusiapun bisa.

Maka dari itu mari kita membahas terlebih dahulu tentang manfaat tanaman mengkudu. Agar supaya selain burung pleci yang kita miliki bisa sehat, sobat juga bisa merasakan manfaat dari tanaman mengkudu ini. Berikut manfaat dari tanaman mengkudu untuk kesehatan manusia.

Manfaat Daun Mengkudu Bagi Kesehatan Manusia


Mencegah Terjadinya Peradangan

Manfaat yang pertama ialah dapat mencegah terjadinya peradangan dan juga dapat menurunkan resiko terjadinya serangan jantung.

Daun Mengkudu ini memiliki sifat anti inflasi yang tinggi yang dapat kita gunakan sebagai bahan obat-obatan.

Meningkatkan Stamina

Selain sebagai mencegah terjadinya peradangan, daun mengkudu juga memiliki khasiat untuk meningkatkan Stamina pada saat berolah raga dan juga sangat bagus untuk digunakan sebagai seorang pelari.

Biasanya daun mengkudu ini banyak digunakan para atletik lomba lari untuk digunakan sebagai penambah stamina.

Untuk cara mengilahnyapun samgat mudah yaitu bisa dengan cara mengolahnya menjadi jus. Dengan campuran daun mengkudu, anggur dan blackberry. Minum selama 30 hari untuk melihat perubahanya.

Memperlambat Proses Penuaan

Khasiat yang selanjutnya ialah dapat menghambat proses penuaan. Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh daun mengkudu ini dapat menghambat proses penuaan dini.

Mengstabilkan Tekanan Darah

Khasiat selanjutnya ialah dapat mengstabilkan tekanan darah, daun mengkudu yang bisa mengstabilkan tekanan darah yaitu jenis tanaman mengkudu fitonutrion dan scopoletin.

Cara kerja dari daun mengkudu ini jika dikonsumsi dapat memperlebar pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Sobat bisa mengolah daun mengkudu ini menjadi jus, dan jika sobat mengkonsumsi daun mengkudu ini sebanyak 4 ons selama sebulan. Maka trkanan daah akan mengalami penurunan.

Mencegah Kanker

Kandungan Zat yang terdapat pada daun dan juga buah mengkudu dipercaya dapat mencegah terbentuknya kanker.

Penelitian awal merekomendasikan kepada kita untuk mengkonsumsi mengkudu 6 sampai 8 gram mengkudu srtiap hari, untuk memperoleh khasiatnya.

Mengobati Perut Bayi Kembung

Ternyata daun mengkudu juga dapat mengobati perut bayi yang sedang kembung. Caranya ialah pertama-tama ambil daun mengkudu lalu cuci hingga bersih lalu olesi permukaan daun mengkudu dengan menggunakan minyak oles. Lalu gulung dan kucek-kucek daun mengkudu dengan tangan sobat. Dan yang terakhir balurkan daun mengkudu diperut bayi.

Nah itulah tadi tentang manfaat daun mengkudu bagi pengobatan penyakit pada manusia. Dan selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan tentang manfaat buah dan daun mengkudu bagi kesehatan Burung Pleci. Sebenarnya tidak hanya burung pleci yang bisa kita berikan ramuan daun mengkudu, namun burung perkicau lainya juga bisa misalnya burung lovebird, murai batu, kecer, cendet dan cucak ijo.

Disamping dapat menyembuhkan berbagai penyakit pada burung Pleci, pemberian daun mengkudu pada pleci juga di percaya dapat mendongkrak suara dari burung pleci.

Jika sobat memberikan ramuan daun mengkudu ini secara ruti, maka akan membuat Pleci sobat bisa mampu mengeluarkan suara kicauan yang keras, nyaring dan jernih.

Sehingga banyak sobat kicau mania beranggapan bahwa pemberian daun mengkudu pada burung pleci dapat mengusir serak pada suara burung Pleci.

Sebelum sobat memberikan daun mengkudunya pada Pleci yang sobat miliki, sobat harus mengolahnya terlebih dahulu dengan cara merebus daun mengkudu, selanjutnya air dari rebusan daun mengkudu tadi dicampur dengan sedikit gula merah/madu lalu selanjutnya memberikan kepada burung pleci sobat.

Manfaat Daun Mengkudu Bagi Pleci


1. Daun mengkudu dapat menyembuhkan serak suara pada burung.
2. Daun mengkudu dapat membuat burung Pleci gacor jika siberikan secara teraturm
3. Daun mengkudu dapat meningkatkan volume suara burung.
4. Daun mengkudu Dapat membuat burung Pleci lebih rajin bunyi dibandingkan biasanya tanpa pemberian daun mengkudu.
5. Daun mengkudu dapat membuat suara pleci menjadi nyaring.
6. Daun Mengkudu dapat membuat suara burung pleci yang hanya suka ngeriwik menjadi ngeplog.
7. Daun Mengkudu dapat melancarkan proses pencernaan pada burung pleci.
8. Daun Mengkudu dapat membuat telur burung menjadi lebih besar.
9. Daun Mengkudu dapat membantu kesuburan indukan pleci.
10. Daun Mengkudu dapat mengobati sakit tenggorokan pada pleci.
11. Daun Mengkudu dapat mempercepat umur kelamin burung.
12. Daun mengkudu dapat mengurangi stress pada burung yang masih baru.
13. Daun Mengkudu dapat menjaga stamina burung.
14. Daun mengkudu dapat mengatasi burung yang kegemukan atau obesitas.
15. Daun Mengkudu dapat memberi rasa tenang dan nyaman pada burung.
16. Daun Mengkudu dapat meningkatkan daya tetas telur burung.
17. Dan yang terakhir yaitu dapat menghilangkan rasa alergi pada burung baik itu alergi yang disebabkan makanan maupun alergi yang disebabkan oleg polusi udara.

Kandungan vitamin yang terdapat pada daun mengkudu atau pace ini sangat bermanfaat bagi Kesehatan manusia maupun Bagi kesehatan dan proses pelatihan suara pada burung pleci.

Itupah tips dan informasi dari saya tentang manfaat daun mengkudu bagi kesehatan burung pleci. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya bro.
Perhatian: Iklan Yang Tayang Di Situs Kami Sepenuhnya Diatur Oleh Pihak Google. Jadi Jika Ada Iklan Yang Menyinggung, Kalian Bisa Hubungi Admin Lewat formulir kontak situs ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.
Buka Komentar

0 Response to "Inilah Manfaat Daun Mengkudu Pada Pleci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel