Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Pleci Ngalas

Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Pleci


Assalamualaikum kicau mania sebangsa dan setanah air. Bertemu lagi bersama saya di situs burung kesayangan kita ini, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi penting mengenai Manfaat Daun Binahong Untuk Pleci.

Daun Binahong adalah tumbuhan yang hidupnya dialam liar merambat dipohon lain atau juga merambat pada pagar jika ditanam di pekarangan rumah, di indonesia sendiri daun binahong biasa dikenal dengan nama daun Gondola. Bentuk daun Binahong sekilas sangat mirip dengan bentuk daun Sirih namun daun Binahong sedikit lebih tebal.
Daun Binahong termasuk kedala family Basellaceae dan mempunyai 2 jenis variasi, yaitu Baslla Rubr, daun Binahong jenis basella Rubr memiliki warna tulang daun dan batangnya yang berwarna merah. Sedangkan jenis Binahong Basella Alba memiliki warna tulang daun yang berwarna hijau tua. Dalam bahasa iniggris Daun Binahong disebut Heartleaf Madevine.

Nah, itulah tadi penjelasan singkat mengenai Tumbuhan Binahong. Selanjutnya kita akan melihat manfaat dari daun Binahong ini bagi Burung Pleci.

Selain dapat menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh pada manusia, ternyata Daun Binahong ini juga bermanfaat bagi Burung Pleci, dengan cara meraciknya menjadi doping atau minuman Burung Pleci.
 Banyak sekali para pecinta Pleci Mania yang menggunakan Daun Binahong ini sebagai penambah stamina dan juga membuat burung Pleci kesayanganya menjadi gacor.

Baca Juga: Inilah Manfaat Daun Mengkudu Untuk Pleci

Berikut cara meracik daun binahong sebagai ramuan Burung Pleci.

Bahan - bahan Yang Harus Disiapkan:


  • 2 lembar Daun Binahong, pilihlah daun binahong yang mulus dan agak tua.
  • 10 tangkai daun saga, tapi ini tidak wajib, jika sobat tidak memiliki daun saga, cukup menggunakan Daun Binahong saja.
  • 1 gelas air putih.
  • Gula pasir/Madu, secukupnya.

Cara Meraciknya:


  1. Pertama - tama rebus semua bahan - bahan diatas dengan cara dijadikan satu, merebusnya menggunakan air yang sudah disiapkn tadi.
  2. Setelah bahan - bahanya mendidih atau sudah terlihat larut dan tercampur rata, selanjutnya angkat bahan - bahan tadi dari rebusan dan tiriskan/ saring air rebusan tadi dari ampasnya.
  3. Lalu dinginkan air ramuan tadi, setelah airnya dingin mulailah memberikannya pada Pleci sobat dengan cara sedikit - sedikit saja seriap hari.
Manfaat dari minuman doping dari Daun Binahong tadi untuk Pleci bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga dapat menambah stamina dan juga membantu burung buka paruh.
Selain itu Ramuan doping ini juga sangat bagus diberikan pada Pleci yang sedang serak tenggorokan.

Itulah tadi informasi mengenai Manfaat Daun Binahong Untuk Pleci . Semoga artikel ini bermanfaat.
Perhatian: Iklan Yang Tayang Di Situs Kami Sepenuhnya Diatur Oleh Pihak Google. Jadi Jika Ada Iklan Yang Menyinggung, Kalian Bisa Hubungi Admin Lewat formulir kontak situs ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.
Buka Komentar

0 Response to "Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Pleci Ngalas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel