Tips Pleci Makan Voer Dalam Waktu Singkat

Cara Melatih Pleci Makan Voer Dalam Waktu Singkat

Cara Melatih Pleci Makan Voer Dalam Waktu Singkat - Burung Pleci merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling populer dan paling banyak dipilih oleh pecinta kicau mania untuk dielihara, baik itu dijadikan burung penghobi saja, sampai di pelihara untuk diikutkan kontes burung.
Sanking populernya, banyak sekali orang-orang yang mencari keuntungan dari hal ini, yaitu dengan cara memburu burung pleci dialam liar dan selanjutnya dijualnya dipasar burung. Tentunya burung Pleci hasil tangkapan liar seperti ini pasti masih dalam keadaan liar.

Dan untuk menjinakanya pasti membutuhkan waktu dan juga kesabaran yang ekstra. Untuk sobat yang ingin tahu bagaiamana caranya menjinakan burung Pleci dengan mudah dan dengan waktu yang singkat, silahkan membaca artikel ini.
Lakukan Cara Ini Untuk Membuat Pleci Jinak .

Selain masih dalam keadaan liar, pastinya burung hasil tangkapan liar seperti ini belum terbiasa memakan Voer. Karna makanan umum yang biasa dikonsumsi burung Pleci ini dialam liar yaitu buah-buahan seperti buah pisang, rambutan, jambu, dan juga serangga kecil-serangga kecil seperti jangkrik, belalang, kroto ataupun ulat.

Mengapa kita harus mengganti pakan Pleci dari buah-buahan ke Voer? Banyak alasanya yaitu seperti pakan voer ini memiliki sumber vitamin dan protein yang lebih kompleks dan juga untuk mendapatkanyapun sangat mudah, dibandingkan pemberian buah-buahan yang secara terus-terusan yang jika dinilai dari sumber ekonomisnya pemberian pakan buah-buahan lebih mahal, dan untuk memperolehnyapun cukup suit untuk daerah perkotaan. Namun, walaupun begitu, sobat juga harus perlu tetap memberikan buah-buahan, agar keperluan vitamin burung tetap terpenuhi.

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara melatih Pleci cepat makan Voer, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Melatih Pleci Makan Voer

1. Pertama-tama ambilah buah pisang kepok ataupun pisang raja, yang sudah dalam keadaan matang total.
2. Selanjutnya kupas pisangnya setengah saja.
3. Selanjutnya taburkan berupa Voer halus dipermukaan pisang tersebut, voer yang sobat taburkan harus sedikit dipijit-pijit agar melekat pada buah pisangnya.
4. Lalu ambil cepuk berukuran kecil, lalu masukan cepuk tersebut dengan voer.
5. Setelah itu masukan buah pisangnya kedalam cepuk yang terisi voer tadi, tapi buah pisangnya jangan di campurkan ya, cukup menaruhnya diatas voernya.
6. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai lama-kelamaan Pleci sobat terbiasa dekan pakan Vier tersebut.
7. Jangan lupa juga memberikan air minum pada burung, agar burung tidak keselek.

Nah, itulah tadi artikel tentang cara melatih burung Pleci agar terbiasa makan voer. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa membaca artikel menarik kami dibawah ini.











Perhatian: Iklan Yang Tayang Di Situs Kami Sepenuhnya Diatur Oleh Pihak Google. Jadi Jika Ada Iklan Yang Menyinggung, Kalian Bisa Hubungi Admin Lewat formulir kontak situs ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.
Buka Komentar

0 Response to "Tips Pleci Makan Voer Dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel