Manfaat Kroto Untuk Lovebird Bisa Ngekek Dan Penambah Stamina

Manfaat Kroto Untuk Lovebird Bisa Ngekek Dan Penambah Stamina


Assalamulaikum kicau mania sebangsa dan setanah air. Ya pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi yang menurut saya sangat bermanfaat untuk sobat kicau mania pecinta lovebird.

Informasi apakah itu? Ini merupakan informasi berupa manfaa kroto atau telur semut untuk lovebird yang bisa membuat lovebird ngekek dan menambah staminanya.

Kroto merupakan telur semut angkrang yang memiliki kandumgan gizi dan juga protein yang sangat tinggi, sangat bagus untuk diberikan pada burung kicau untuk menambah kegalakan burung dalam berkicau. 
Telur kroto ini merupakan makanan tambahan untuk burung makanan tambahan ini biasa kita sebut Extra Fooding atau EF. 

Telur kroto dapat sobat temukan di pepohonan yang rindang yang dimana pohon tersebut memiliki dedauan yang sangat rindang dan lebat. Biasanya tempat seperti itu sangat disukai oleh semut rang - rang dan mereka membuat sarangnya dipohon tersebut dan disitulah tempat telur kroto berada.

Pepohon yang paling disukai oleh semut rang - rang dalam membuat sarangnya biasanya pohon jambu, pohon cengkeh, pohon lemon, pohon alpukat dan pohon mangga.

Namun dalam mengambil telur krotonya di pohon tersebut, sobat harus berus berhati - hati karena jika sobat salah bergerak dan malah merusak sarangnya pasti semut rang - rang akan malah menyerang sobat.

Tapi jika sobat tidak mau repot - repot lagi, sobat bisa saja membeli telur kroto tersebut di pasar burung atau membelinya langsung disini.

Sobat juga bisa memesan telur kroto di situs ini silahkan sobat memesanya dengan cara menghubungi saya pada kontak tertera disini.

Dari dulu sampai sekarang telur semut rang - rang atau kroto di percaya dapat membuat burung kicau termasuk burung lovebird bisa rajin berbunyi sekaligus dapat meningkatkan birahi burung.

Sobat tidak perlu memberikan berupa telur kroto setiap hari, cukup 1 minggu 3 kali atau 1 minggu 2 kali saja , dengan porsi 1 sendok teh. Pemberianya yaitu setelah selesai memandikanya di pagi hari.

Mengapa kita tidak boleh memberikan telur kroto setiap hari, dikarenakan jika sobat memberikan telur kroto setiap hari secara rutin bukanya burung sobat jadi gacor, melainkan burung akan mengalami kelebihan birahi dan jadinya burung sobat akan menjadi galak.

Seperti yang kita tahu bahwa apa yang kita lakukan atau berikan secara berlebihan pasti hasilnya juga tidak baik. Maka dari itu saya dalam memberikan kroto pada burung lovebird saya, tidak rutin setiap hari melainkan saya membuat berupa jadwalnya.

Pemberian kroto ini biasanya dilakukan oleh sobat kicau mania sebelum burung akan di ikutkan perlombaan, untuk menjaga kesehatan burung dan juga untuk membuat burung bisa tampil prima pada saat perlombaan.

Cara Memberikan Kroto Untuk Lovebird


  • Pertama - tama sobat harus memandikan terlebih dahulu burung lovebird sobat agar lovebird bisa merasa lapar dan akan lahap saat menyantap makanannya.
  • Setelah itu siapkan berupa kroto segar yang masih berwarna putih, karena kroto yang berwarna putih dipercaya kandungan gizinya masih tinggi dibandingkan dengan yang sudah agak kekuning - kuningan, siapkan beberapa sendok saja.
  • Lalu berikan kroto itu pada lovebird sobat, biasanya untuk lovebird yang masih baru dan belum pernah diberikan makanan kroto mereka biasanya tidak memakanya, maka dari itu sobat harus melatihnya dulu dengan cara biarkan lovebird sobat merasa lapar dan jangan memberikan pakan lain selain kroto.

Perlu diperhatikan bahwa Kroto hanyalah makanan tambahan saja atau EF jadi pemberiannya tidak perlu berlebihan.

Mungkin itu saja Tips dari saya tentang Cara Memberikan Kroto Untuk Lovebird Dan Manfaatnya semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa di share ya sob.

Perhatian: Iklan Yang Tayang Di Situs Kami Sepenuhnya Diatur Oleh Pihak Google. Jadi Jika Ada Iklan Yang Menyinggung, Kalian Bisa Hubungi Admin Lewat formulir kontak situs ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.
Buka Komentar

0 Response to "Manfaat Kroto Untuk Lovebird Bisa Ngekek Dan Penambah Stamina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel